Cara Merawat Wastafel Portable Cuci Tangan Otomatis

cara merawat wastafel portable cuci tangan otomatis

Cara Merawat Wastafel Portable Cuci Tangan Otomatis – Setiap barang atau mesin tentu memerlukan perawatan. Mesikpun Praise Automatic Hand Wash Machine dirancang untuk terus stand by dalam bekerja dan menggunakan material body yang kokoh, Setelah anda membeli dan menggunakan Praise Wastafel Portable Cuci Tangan Otomatis juga harus memperhatikan cara merawatnya. Perawatannya cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Wastafel Cuci Tangan yang Bersih menjadikan umur pakai wastafel lebih lama

1. Bersihkan Bagian Luar Sink Wastafel dan Body

Biasanya Wastafel Portable Cuci tangan ditempatkan di area luar kantor atau area publik. Kondisi seperti ini mengakibatkan mesin berpotensi kotor seperti sisa-sisa sabun dan air pada sink dan juga debu pada bagian luar body mesin. Bersihkan bagian luar sink wastafel dan body mesin menggunakan lap/majun basah kemudian keringkan dengan lap/majun kering. Proses ini dapat dilakukan setiap sore hari setelah tidak ada aktifitas mencuci tangan agar wastafel Praise siap digunakan kembali keesokan harinya.

2. Bersihkan Bagian Dalam Mesin

Meskipun Praise Automatic Portable Hand Wash Machine ini dirancang agar bagian dalam mesin dan area sekitar tetap bersih dari ceceran air, namun tetap saja memungkinkan air tetap tercecer di dalam mesin. Biasanya, air tercecer saat penggantian/pengisian tanki air bersih dan kotor. Buka Cover belakang mesin, ambil kedua tanki, bersihkan area dalam body mesin dan base mesin dengan lap/majun basah kemudian keringkan dengan lap/majun kering. hal ini juga menghindari bagian mesin yang tidak tahan karat agar tetap awet dan mudah keropos.

Wastafel Cuci Tangan dengan tangki menjadikan kondisi sekitar mesin tetap bersih

3. Cek Berkala Level Air dalam Tangki

Kapasitas Tanki yang tersedia di dalam mesin adalah 20 Liter untuk air bersih dan 20 Liter untuk air kotor. 20 liter air dalam tangki bersih rata-rata dapat digunakan untuk 40 kali mencuci tangan. Cek secara berkala level air di dalam tangki agar tidak kehabisan air saat ada orang yang mencuci tangan. Tanki air bersih yang kosong saat wastafel digunakan / mesin aktif, mengakibatkan pompa cepat rusak.

4. Isi Tangki Air Bersih dan Buang Air Kotor Secara Bersamaan.

Hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan adalah mengisi tangki air bersih dan membuang tangki air kotor secara bersamaan. Hal ini bertujuan untuk menghindari air kotor meluap dari dalam tangki air kotor apabila anda hanya mengisi tangki air bersih sampai penuh tanpa membuang air dari dalam tangki air kotor.

5. Perhatikan Arah Label Tanki Air Bersih dan Tangki Air Kotor

Penempatan tangki di dalam mesin juga harus diperhatikan. Label Tanki harus menghadap ke posisi kita. Selain berpotensi selang tertekuk dan aliran air tidak menjadi lancer, hal ini juga menghindari tangki tertukar terutama saat penggantian dan berpotensi adanya kontaminasi air bersih dengan air kotor bekas cuci tangan.

Support dan Garansi Produk

Anda tidak perlu khawatir apabila terjadi kendala dan kerusakan dalam penggunaan mesin. Hubungi customer support Praise Automatic Portable Handwash Machine melalui telepon atau email. Mesin ini juga memiliki garansi elektrikal selama 6 bulan setelah pembelian. Di dalam mesin, terdapat kode seri mesin. Dalam paket pembelian juga dilampirkan User Manual yang juga digunakan sebagai dokumen garansi. Hubungi Service Praise atau Sales Support untuk informasi lebih lanjut.

Praise Support: (0271) 721 799

Email Support: application@patmanunggal.com

Sales support: support@indotech-group.com

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp